Merukh Enterprises Akuisisi Hotel di Singapura

Merukh Enterprises Akuisisi Hotel di Singapura

Jakarta - Merukh Enterprises hari ini meresmikan beroperasinya Hotel dan Perkantoran gres Park Regis yang terletak di New Market Street\/23 Merchant Road, Singapura River. Hotel dan perkantoran gres Park Regis itu telah diakuisisi senilai US$ 218 juta atau sekitar Rp 1,504 triliun dari Royal Brothers Group.
 
“Kami menggunakan kombinasi perlindungan bank dan kas internal untuk mengakuisisi 100% kepemilikan Hotel Park Regis dan perkantoran tersebut. Letaknya yang strategis, pelayanan standar internasional dengan mengutamakan kepuasan konsumen menjadikan kami yakin akan nilai komersial hotel dan perkantoran itu,” ujar Presiden Direktur dan CEO Merukh Enterprises Rudy Merukh melalui siaran persnya yang diterima detikFinance<\ strong=""> Minggu (28\/11\/2010).

Melalui akuisisi itu, salah satu kesepakatan Merukh Enterprises yaitu menyerap tenaga kerja Indonesia. Pihaknya mengalokasikan sekitar 20% dari total tenaga kerja yang dibutuhkan untuk hotel dan perkantoran Park Regis itu untuk tenaga kerja Indonesia.

Dengan menyampaikan kesempatan tersebut, tenaga kerja Indonesia diperlukan mampu berguru dan meningkatkan kualitas sumber daya insan (SDM) di bidang jasa pelayanan hotel.

“Komitmen tersebut yaitu bab dari tanggung jawab sosial (corporate social responsibility\/CSR) kami terhadap bangsa. Indonesia punya potensi kepariwisataan tetapi belum semua dikembangkan sesuai standar jasa pelayanan internasional. Kesempatan itu menjadi pembelajaran yang baik,” katanya

Hotel Park Regis terdiri atas 203 kamar yang mencakup kamar standar maupun eksekutif. Hotel tersebut berdampingan pribadi dengan perkantoran berlantai tujuh seluas 42.000 m2. Dari sisi jarak tempuh, Hotel Park Regis dan perkantoran gres itu letaknya bersahabat dengan sentra perkantoran, perbelanjaan, dan hiburan.

Setiap kamar dilengkapi kemudahan modern berteknologi tinggi. Segala berita yang memudahkan pekerjaan dan hiburan mampu diperoleh dari kamar, antara lain nilai tukar uang, cuaca, peta dan keterangan lokasi, internet, dan telepon.

Park Regis juga menunjukkan restaurant 24 jam, 3 bar, termasuk sebuah lobby, pool kafe dan roof top bar. Fasilitas rekreasi yang ditawarkan meliputi sebuah bak renang berukuran 25m, sentra kebugaran dan sentra bisnis.

“Kami ingin menggabungkan konsep bisnis, pekerjaan, hiburan, dan belanja pada satu lokasi. Pelanggan yang tinggal di Hotel Park Regis tidak perlu membuang banyak waktu untuk melaksanakan pekerjaan, negosiasi bisnis, sekaligus untuk hiburan dan belanja,” ujar Senior Managing Director Departemen Land & Properties Merukh Enterprises Karnajaya Karnadi.

Merukh Enterprises yaitu perusahaan nasional yang bergerak di bidang pertambangan mineral, batubara, dan panas bumi. Melalui Pukuafu Indah, Merukh Enterprises yaitu pemegang saham 20% tambang emas dan tembaga PT Newmont Nusa Tenggara.

Sebelum diinkorporasikan menjadi PT NNT, Pukuafu merupakan pemilik awal memiliki Wilayah Kontrak Karya Pertambangan PT NNT yang berintikan 10 Kuasa Pertambangan (KP) Eksplorasi milik PTPI yang telah menemukan ore bodies antara lain: Batu Hijau, Elang, Rinti, Dodo, Lunyuk dan Teluk Panas.

Merukh Enterprises juga memiliki 100% saham tambang emas dan tembaga di Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan tambang batubara di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura