Dijual, Rumah Bekas Desainer Mode Versace Rp 1,2 Triliun

Dijual, Rumah Bekas Desainer Mode Versace Rp 1,2 TriliunFoto: Getty Images

Jakarta - Rumah bekas daerah tinggal desainer mode Gianni Versace dijual. Hunian super mewah yang berlokasi di Miami Beach, Florida ini ditawarkan pada harga US$ 125 juta (Rp 1,2 triliun), menurut sebuah firma real estate.

Casa Casuarina seluas 1.765 meter persegi di South Beach ini memiliki 10 kamar tidur dan 11 kamar mandi. Menurut distributor real estate dengan Coldwell Banker, di tengah-tengah jalan menuju gerbang masuk ke kompleks ini ada kolam renang sepanjang 16,5 meter yang pinggirannya dilapisi emas 24 karat dan dihiasi mosaik, lukisan dinding, patung-patung, pintu masuk melengkung dan halaman luas.

Versace membeli rumah ini pada 1992 dan menghabiskan US$ 33 juta untuk \\\'mendandaninya\\\', ibarat ekspansi sayap selatan, kolam renang dan taman, kata distributor tersebut.

Versace meninggal pada 1997 alasannya ditembak di depan pintu rumahnya. Pembunuh liar Andrew Cunanan diyakini sebagai pelakunya bersama empat orang lain. Hingga Cunanan menembak kepalanya sendiri di lantai atas sebuah rumah perahu boat di Miami Beach, daerah persembunyiannya dari pengejaran polisi setelah kasus penembakan Versace.

Pada 2000, Peter Loftin membeli rumah tersebut dan tetap menjaga sentuhan Versace di dalamnya. “Ini yakni oasis ikonik bagi kaum kaya dan terkenal yang berada di tengah-tengah South Beach. Hanya ada satu macam properti ibarat ini, diciptakan oleh jenius, sebuah karya seni dan sepotong sejarah,” tulis Loftin dalam sebuah pernyataan tertulis, dikutip dari CNN.com (11\/6\/2012).

Agen real estate Jill Eber menambahkan dalam pernyataan tertulisnya juga: “Casa Casuarina yakni permata real estate mewah yang sesungguhnya.”

Rumah ini dibangun pada 1930 oleh arsitek, derwaman, penulis dan politisi reformasi Alden Freeman. Menurut firma real estate tersebut, desainnya terinspirasi oleh rumah tertua yang pernah ada di Western Hemisphere, Alcazar de Colon di Santo Domingo, Republik Dominika.

Alcazar de Colon yang dulunya istana kolonial ini merupakan satu-satunya rumah yang diketahui sebagai daerah tinggal petualang Christopher Columbus. Menurut situs resminya, sekarang Alcazar de Colon dijadikan museum.

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura