Apartemen Laris Manis, Cowell Raup Laba Rp 33,4 Miliar

Apartemen Laris Manis, Cowell Raup Laba Rp 33,4 MiliarIlustrasi Foto: dok detikFinance

Jakarta - Perusahaan pengembang properti PT Cowell Development Tbk (COWL) pada semester I-2012 berhasil meraup laba bersih Rp 33,4 miliar atau tumbuh 12% dibanding periode yang sama tahun lalu, sebesar Rp 29,8 miliar. 

Perolehan laba tersebut tumbuh seiring dengan meningkatnya pendapatan yang tercatat sebesar Rp 148 miliar, tumbuh 71% dibanding periode yang sama 2011 sebesar Rp 86,4 miliar.

\\\"Kinerja prima ini merupakan buah dari komitmen kami untuk segera menyelesaikan banyak sekali proyek serta melaksanakan hand over sempurna waktu sesuai kesepakatan kami kepada konsumen,\\\" ujar Direktur Utama COWL, Harijanto Thany dalam siaran persnya, Selasa (31\/7\/2012).

Harijanto menambahkan, pemilihan lokasi yang strategis, serta banyak sekali kemudahan penunjang yang lengkap di setiap proyek yang perseroan kembangkan, menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi konsumen di tengah tingginya undangan hunian di Indonesia. 

Hal tersebut tercermin dari tingkat penjualan proyek high rise building Cowell, yakni Apartemen Westmark. Apartemen yang terletak di daerah Central Business District (CBD) Jakarta Barat, ini ditunjang dengan kemudahan sosial (fasos) dan kemudahan umum (fasum) yang telah matang serta banyak sekali kemudahan perhiasan ibarat bak renang, sky lounge, fitness center, playground dan market.

\\\"Apartemen Westmark sekaligus menjadi pendorong utama pertumbuhan kinerja pada semester pertama 2012, dengan kontribusi penjualan sebesar 84 persen terhadap total penjualan perseroan. Sementara, sisanya dikontribusi oleh sejumlah proyek. landed residential ibarat Melati Mas Residence, Serpong Park, Serpong Terrace dan Borneo Paradiso,\\\" paparnya.

Momentum undangan hunian yang terus meningkat memacu Cowell untuk terus menyebarkan cadangan lahan yang dimilikinya. Dari total lahan seluas 80 hektar di komplek perumahan Borneo Paradiso, Balikpapan, Cowell kini tengah melaksanakan pengembangan tahap dua pembangunan cluster gres ialah Bluebellwood Hills dan Borneo Mansion yang menyasar pangsa pasar menengah ke atas.

\\\"Pengembangan kedua cluster tersebut dilakukan pada lahan seluas 45 (empat puluh lima) hektar,\\\" tegas Harijanto.
 
Selain itu, Cowell juga tengah menyebarkan Perumahan Laverde yang berlokasi di Central Business District (CBD) Serpong, Tangerang Selatan. Komplek perumahan modern dan pribadi ini dibangun di lahan seluas 12 hektar yang nantinya terdiri dari empat cluster perumahan dengan total 454 unit rumah serta satu area komersial. 

Berjalannya banyak sekali proyek sesuai perencanaan serta didukung kondisi ekonomi yang stabil membuat perseroan optimis pada simpulan 2012 mampu membukukan pendapatan sebesar Rp 240 miliar, meningkat 32 persen dibanding 2011 sebesar Rp 181,2 miliar.

\\\"Kami optimis pertumbuhan industri properti akan semakin cerah, dengan ditopang oleh stabilnya pertumbuhan ekonomi nasional serta pertumbuhan daya beli masyarakat,\\\" tutup Harijanto.

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura