Jero Wacik: Pengusaha Sudah Untung Kok Masih Mau Subsidi Listrik?

Jero Wacik: Pengusaha Sudah Untung Kok Masih Mau Subsidi Listrik?

Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengkritik kalangan pengusaha yang sudah kaya dan untung besar. Jero menyayangkan sikap pengusaha yang masih mengarapkan subsidi listrik kepada pemerintah.

\\\"Pengusaha di Indonesia banyak yang kaya, sudah untung kenapa mesti minta subsidi listrik sama pemerintah, bahkan kadang protes dengan mengatasnamakan para pekerjanya,\\\" kata Jero di Hotel Dharmawangsa, Senin (16\/7\/2012).

Dikatakan Jero, sudah seharusnya para pengsaha ibarat itu tidak lagi mengkonsumsi listrik yang disubsidi pemerintah. \\\"Saya sudah minta ke DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) biar kelompok pengusaha yang sudah untung ibarat ini dihapuskan sebagai daftar penikmat subsidi listrik,\\\" ujarnya.

Ia juga meminta kepada DPR untuk menyetujui pengurangan besaran subsidi kepada orang kaya atau golongan menengah.

\\\"Kelas menengah konsumsi listrik paling besar sekitar 56%, untuk itu aku minta tarifnya dibedakan, apalagi orang kaya yang sudah punya 5 Ac (Air Conditioner), bak renang, tambah kulkas dan lainnya, tarifnya harus lebih tinggi lagi,\\\" tegasnya.

Menurutnya subsidi listrik yang mencapai hampir Rp 100 triliun tersebut hanya untuk mensubsidi mereka yang kaya dan sudah untung besar. Jero menuturkan lebih baik subsidi tersebut digunakan untuk membangun jalan raya, sekolah dan infrastruktur.

\\\"Rp 100 triliun sayang buat subsidi orang kaya dan bisa apalagi pengusaha yang sudah untung besar,lebih baik untuk bangkit jalan raya, sekolahan dan infrastruktur,\\\" tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura