Bill Gates: Uang Tak Berguna Buat Saya

Bill Gates: Uang Tak Berguna Buat Saya

London - Orang terkaya kedua di dunia ialah Bill Gates mempunyai harta US$ 65 miliar atau sekitar Rp 617 triliun. Namun Bos Microsoft ini menyatakan uang tidak memiliki kegunaan baginya.

Pria 57 tahun berjulukan lengkap William Henry Gates ini menyatakan, selama ini beliau telah menunjukkan uang senilai US$ 28 miliar atau sekitar Rp 266 triliun untuk dana sosial dan juga perawatan penderita penyakit polio di dunia.

\\\"Saat ini saya telah merasa tercukupi dari sisi makanan dan pakaian,\\\" ujar Gates menyerupai dikutip Times of India<\ em="">, Senin (21\/1\/2013).

\\\"Uang tidak memiliki kegunaan bagi saya dalam posisi ketika ini. Uang tersebut lebih memiliki kegunaan untuk membangun sebuah organisasi dan menerima sumber daya untuk memberantas kemiskinan di dunia,\\\" kata Gates.

Saat ini Gates memang telah memiliki rumah elit di pinggir danau di Washington dengan nilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Rumah tersebut memiliki sebuah bak renang dengan perangkat musik bawah air.

Meskipun umurnya sudah 57 tahun, Gates merupakan orang yang tidak pernah beristirahat dan selalu mencari sesuatu yang baru. Gates dan istrinya Melinda hingga ketika ini telah mendonasikan US$ 28 miliar uangnya untuk acara amal. Lebih dari US$ 8 miliar disumbangkan untuk kesehatan masyarakat di dunia.

\\\"Kami sangat fokus untuk membantu orang miskin di dunia ini. Kita gotong royong mampu memberantas penyakit ini secara bersama-sama, menyerupai yang kami lakukan untuk polio,\\\" ujar Gates.

Penyakit polio ini masih menjadi endemic di Nigeria, Pakistan, dan Afganistan. Namun vaksinasi polio ini di negara tersebut terhalang oleh para kelompok Islam garis keras yang menolak vaksin dari pihak barat.

Bill dan istrinya Melinda akan menyumbangkan lagi US$ 1,8 miliar dalam enam tahun ke depan melalui Gates Foundation untuk mencegah terjadinya polio.

Comments

Popular posts from this blog

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Lippo Garap Proyek Properti Rp 3,5 triliun di Makassar

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes