Apartemen Residence Diponegoro Menteng Dijual Paling Murah Rp 800 Juta

Apartemen Residence Diponegoro Menteng Dijual Paling Murah Rp 800 Juta

Jakarta - Bisnis properti ketika ini memang sangat menggiurkan. Apalagi, harga tanah di daerah elit terus meroket setiap tahunnya.

Di wilayah Menteng, Jakarta Pusat misalnya, harga tanah sudah menembus angka Rp 30 juta per meter perseginya. Angka itu terus naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 20 juta per meter persegi.

Kenaikan harga tanah tersebut sejalan dengan makin banyaknya perusahaan pengembang yang mulai menggarap bisnis properti menyerupai hotel dan apartemen. Misalkan saja, PT Assa Land, perusahaan pengembang hasil joint venture antara lokal dan abnormal ini tengah menggarap apartemen kelas menengah atas di wilayah Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Apartemen yang beralamat di Jl. Pegangsaan Barat No. 22, Menteng, Jakarta Pusat ini akan diberi nama Residence Diponegoro. Apartemen itu dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dengan tinggi 28 lantai.

\\\"Setiap lantai akan ada 5 ruangan (unit), ketika ini sedang dibangun 25 lantai nanti akan nambah 3 lantai lagi,\\\" kata Satrio (50), bab keamanan proyek tersebut ketika disambangi detikFinance<\ strong="">, di Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11\/3\/2013).

Menurut Satrio, pembangunan proyek apartemen milik Gudang Garam ini gres berjalan 7 bulan dan direncanakan akan tanggapan sampai 3 tahun mendatang.

Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa investor abnormal menyerupai dari Cina, Malaysia, dan Korea yang sudah menyatakan minatnya untuk membeli beberapa unit apartemen ini.

\\\"Ini kan yang beli orang Gudang Garam, Pak Kencana, nanti jikalau sudah jadi yang pegang anaknya, Pak Roni. Sudah banyak yang datang beberapa hari kemarin, itu orang abnormal semua, ada yang dari Malaysia, Cina, Korea. Di sini bebas banjir alasannya ialah lokasinya dibuat tinggi,\\\" ujarnya.

Satrio juga mengatakan, apartemen yang arsiteknya didatangkan pribadi dari Korea itu rencananya akan dibanderol di kisaran harga Rp 800 juta - Rp 1 miliar per unitnya.

\\\"Nanti ada bak renang di tengah-tengahnya. Ada taman dan parkiran di bawah basement 2. Lantai 1-2 untuk perkantoran, lantai 3-28 untuk hunian. Di sini kan bersahabat dengan daerah rumah pejabat, bersahabat cendana juga, bersahabat musium Bung hatta, Kedutaan,\\\" kata Satrio.

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura