Dapat Predikat Termahal, Ini Dia Rumah Berharga Rp 1,8 Triliun

Dapat Predikat Termahal, Ini Dia Rumah Berharga Rp 1,8 Triliun

Jakarta - Kota Greenwich, Connecticut memang terkenal sebagai kota untuk kalangan kelas atas, namun kini kota Greenwich akan dikenal sebagai lokasi rumah termahal di Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari Forbes<\ em="">, Selasa (21\/5\/2013), sebuah properti yang berjulukan Copper Beech Farm ini ditawarkan ke pasar dengan harga US$ 190 juta atau mencapai Rp 1,8 triliun. Copper Beech Farm menjadi salah satu dari Greenwich \\\"Great Estates\\\" sebuah julukan yang diberikan oleh Junior League of Greenwich kepada 46 kota dengan arsitektur bersejarah.

Dengan harga tinggi tersebut Cooper Beech mengalahkan harga rumah di Amerika, bahkan rumah yang tercatat sebagai kedua termahal Crespi-Hicks di Dallas, Texas dengan harga US$ 135 juta.

Properti ini dinamakan Copper Beech farm alasannya populasi pohon beech yang tumbuh di sekelilingnya. Cooper Beech pertama kali dibangun pada tahun 1896, kini properti tersebut memiliki luas sekitar 50 hektar. Bangunan utama dari properti ini ialah mansion bergaya Perancis yang memiliki luas 13.519 meter persegi dan dilengkapi oleh 12 kamar tidur, 7 kamar mandi, perpustakaan berpanel kayu, ruang makan dengan gesekan di atapnya, solarium, tempat penyimpanan anggur, foyer, dapur, tempat bersantai di ruang bawah tanah, perapian yang menghiasi sudut mansion, garasi untuk 6 kendaraan beroda empat dan rumah kaca.

Area bak renang terdiri dari dua bak renang heptagonal dengan panjang 75 meter, tempat spa, lapangan tenis, taman, teras dan kebun apel.

Ogilvy dari David Ogilvy & Associates, sebuah perusahaan realty mewah di Greenwich yang berhubungan dengan Christie\\\'s Real Estat Internasional mengatakan, harga ini didasarkan atas aneka macam pertimbangan ibarat perbandingan rata-rata harga jual properti di daerah ini.

Greenwich sendiri terletak sekitar 45 menit dari kota New York dan memiliki beberapa properti paling mahal di AS. Kota ini juga menjadi tempat tinggal dari orang-orang kaya di dunia ibarat Ray Dalio, Steve Cohen dan Thomas Peterffy. Cooper Beech Street terletak sekitar 5 menit dari jalan 1-95 sebuah daerah pribadi di Greenwich, Mead Point.

Sebelumnya ada beberapa properti mahal yang dilepas ke pasar, ibarat Crespi-Hicks di Dallas, Texas yang dijual awal tahun ini dengan harga US$ 135 juta. Di Bulan Maret, Penthouse Pierre di Manhattan dijual dengan harga $125 juta. Dan baru-baru ini penthouse CitySpire dijual dengan harga $100 juta oleh pemiliknya.

Menariknya, semenjak krisis, beberapa properti malah mencetak rekor angka penjualan, ibarat lima hunian yang mencetak penjualan senilai US$ 85 juta di tahun 2011. Dua penthouse di One57 Manhattan yang dijual US$ 90 juta per unitnya, dan kondominium di lantai 75 dan 76 yang dibeli oleh sebuah perusahaan investor yang dipimpin oleh Bill Ackman.

Apakah Copper Beech mampu tetap menyandang sebagai properti termahal? Masih harus dilihat lebih lanjut. Namun, properti paling mahal di area itu pernah disandang oleh rumah seluas 21.000 kaki persegi dengan harga US$ 39.5 juta pada tahun 2011.

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura