Modernland Bangun Puluhan Ruko Berharga Rp 2,5 Miliar di Tangerang

Modernland Bangun Puluhan Ruko Berharga Rp 2,5 Miliar di Tangerang

Jakarta - PT Modernland Realty Tbk (MDLN) membangun 2 properti komersial di Kota Tangerang, Banten. 2 properti tersebut ialah Modern Square dan Modern Arcade.

Dengan latar belakang usul terhadap ruang komersial, menimbulkan Modern Realty membangun 2 ruang komersial ini, jumlah ruko di Kota Modern ketika ini berjumlah 325 unit ruko.

Selain itu, rasio jumlah ruko dengan hunian di Kota Modern ketika ini yakni 1 : 17. Artinya, satu ruko memenuhi kebutuhan 17 rumah tangga. Sementara di sekitar perumahan Kota Modern, rasionya sudah mencapai 1 : 2.

\\\"Melihat rasio jumlah ruko dan hunian yang masih sangat jauh, kami terus membangun ruko di Kota Modern,\\\" ujar Managing Director PT Modernland Realty Tbk, Andy K Natanael dalam keterangan persnya, Selasa (30\/4\/2013).

Modern Square dibangun di atas lahan seluas 2.414 m2. Ada 17 unit ruko bergaya desain minimalis yang akan dibangun. Lokasinya berada persis di depan apartemen The Colours dengan tingkat hunian yang sangat tinggi. Ruko 3 lantai berdimensi 5 x 16 m dengan luas bangunan 236 m2 dijual dengan harga mulai Rp 2,5 miliar. Untuk membangun Modern Square, PT Modernland Realty Tbk. menggelontorkan investasi sebesar Rp 50 miliar.

Sementara Modern Arcade dibangun di atas lahan seluas 3,888 m2. Ada 21 unit ruko bergaya modern klasik yang akan dibangun. Lokasinya berada persis di depan pasar modern – Modern Town Market, dan samping ruko The Modern Arcade yang sudah hidup dengan banyak tenant. Ruko 3 lantai berdimensi 5 x 15 m dengan luas bangunan 221 m2 dijual dengan harga mulai Rp 3,4 miliar. Untuk membangun Modern Arcade, PT Modernland Realty Tbk. mengucurkan investasi sebesar Rp 75 miliar.

Dalam peluncuran perdana (launching) yang dilakukan hari ini, 30 April 2013, masyarakat begitu antusias terhadap ruko Modern Square dan Modern Arcade. \\\"Pelaku usaha sangat berminat memiliki tempat usaha di Kota Modern alasannya yaitu akan sangat menguntungkan,\\\" ujar Andy.

Selain alasannya yaitu lokasi kedua komplek ruko yang dibangun sangat strategis dan rasio jumlah ruko dan hunian yang masih sangat jauh, tingginya minat pelaku usaha terhadap properti komersial di Kota Modern juga alasannya yaitu PT Modernland Realty Tbk. akan terus menambah akomodasi yang ada di Kota Modern.

\\\"Dengan akomodasi yang makin lengkap, harga propertinya otomatis juga akan ikut meningkat. Dan apabila harganya terus meningkat, maka investasi yang ditanam konsumen kami naik lagi. PT Modernland Realty Tbk. akan senantiasa meluncurkan properti yang menarik dan menguntungkan,\\\" tutur Andy.

Saat ini, di perumahan Kota Modern telah tersedia beragam akomodasi ibarat Padang Golf Modern & Sport Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua buah SPBU, pasar modern, sampai restoran.

Alasan lainnya yaitu alasannya yaitu lokasi Kota Modern yang strategis. Kawasan perumahan yang bebas banjir ini memiliki saluran yang sangat bersahabat dan cepat menuju Bandara Soekarno-Hatta. Memiliki lima saluran utama yakni Tol Merak, Tol Bandara Sedyatmo, jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya serta saluran tol menuju bandara Soekarno-Hatta yang akan segera dibangun.

\\\"Untuk orang yang akan berinvestasi di properti, lokasi yaitu pertimbangan yang sangat utama. Di samping itu, saluran juga akan menjadi pertimbangan yang tidak kalah penting. Hal inilah yang kami berikan kepada masyarakat konsumen semoga mau berinvestasi di Kota Modern, baik berupa residensial maupun komersial,\\\" ujar Andy

Sepanjang semester pertama tahun ini, perusahaan akan fokus pada tiga kegiatan. Pertama, merampungkan pembangunan hunian di sejumlah klaster yang telah terjual selama dua tahun belakangan, ibarat klaster Costa Rica, La Valetta dan Neo Pasadena.

\\\"Kedua, merampungkan pembangunan komplek ruko La Valetta, Costa Rica, dan Modern Walk. Tujuannya, selain untuk memenuhi kesepakatan melaksanakan serah terima kepada konsumen sempurna waktu, juga dimaksudkan semoga penghuni dapat menikmati pemanis beragam akomodasi yang akan dibuka di tiga komplek ruko itu,\\\" lanjutnya.

Ketiga, tahun ini PT Modernland Realty Tbk. akan melaksanakan revitalisasi lahan di area pengembangan tahap pertama. Optimalisasi pemanfaatan lahan itu dilakukan melalui pembangunan apartemen dan kondotel di area premium di sekeliling daerah lapangan golf. Kondotel ini kelak pengoperasiannya berhubungan dengan dengan salah satu operator hotel bertaraf internasional. Pasalnya, setahun terakhir aneka macam konsumen yang meminta semoga pembangunan kondotel dipercepat.


Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura