Ini Dia Rumah Hemat Energi di Malaysia

Ini Dia Rumah Hemat Energi di Malaysia

Jakarta - Panasonic Malaysia memperkenalkan proyek rumah hemat energi Panasonic yang diberi nama Panasonic Econation Center. Panasonic Econation Center dibangun di Kawasan Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Salah seorang pemandu yang mewakili Panasonic Malaysia Jeessica mengatakan awalnya rumah yang dibangun dengan tipe modern tradisional ini ialah rumah tua.

\\\"Econation Center ialah proyek Panasonic dengan merenovasi rumah renta dan mengakibatkan tumpuan rumah hemat energi,\\\" tutur Jessica dikala bertemu media di Rumah Panasonic Econation Center, Petaling Jaya Selangor, Malaysia, Senin (10\/06\/2013).

Baca juga: Jasa  Pasang Listrik Makassar

Menurut pemantauan detikFinance dikala diajak masuk ke dalam bangunan, rumah yang memiliki 3 lantai dirasa sangat nyaman. Rumah ini juga dilengkapi seluruh peralatan elektronika mulai televisi, lemari es, mesin cuci, DVD player dan AC dengan merek Panasonic. Bahkan di daerah ini, Panasonic juga telah menciptakan alat pengisian listrik untuk kendaraan langsung ibarat mobil. Namun perbedaan rumah ini dengan kebanyakan rumah lain ialah 100% energi listrik didapat dari matahari.

\\\"Energi listriknya kita pakai melalui energi matahari pada 40 kWp solar panel merek Panasonic,\\\" katanya.

Setiap tahun, Econation Center menghasilkan energi listrik sebesar 24 MWh. Bahkan diklaim penggunaan energi surya 12 ton emisi CO2 atau sama dengan 600 pohon terselamatkan dalam 1 tahun.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang dapat menampung 50 meter kubik air yang di dapat dari air hujan. Dengan tata lingkungan yang minimalis, rumah ini dapat mengurangi suhu yang panas.

\\\"Ini konsep pintar untuk daerah tinggal yang baik. Solar (matahari) ialah materi bakar ramah lingkungan,\\\" cetusnya.




Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura