Apa Alasan Pemerintah Kembali Menaikkan Tarif Listrik di 2014?

Apa Alasan Pemerintah Kembali Menaikkan Tarif Listrik di 2014?

Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan soal rencana kenaikan tarif listrik untuk golongan tertentu pada tahun depan. Seperti diketahui tahun ini pemerintah juga telah menaikkan tarif listrik secara bertahap 3 bulan sekali.

\\\"Memang belum diusulkan ke DPR, Cuma ada pemikiran, bila ada perlu perhiasan biaya di PLN jangan dibebankan pada rakyat miskin bebankan saja kepada yang mampu, istilahnya yang punya bak renang, masa punya bak renang masih minta listrik murah,\\\" ucap Jero ditemui usai Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR, Rabu (4\/9\/2013).

Menurut Jero, kenaikan tarif listrik ini bukan bertujuan semoga subsidi listrik orang-orang kaya dicabut. \\\"Bukan subsidi listriknya dicabut, dikurangi sekecil mungkin, tadi ada proposal sekedar ada subsidi, tapi belum diputus,\\\" ucapnya.

Baca juga: Tukang Listrik Makassar

Ia mengatakan pada dasarnya orang yang sudah bisa tidak perlu disubsidi lagi oleh negara, namun secara makro subsidi harus tetap ada bagi masyarakat.

\\\"Dalam undang-undangkan harus ada subsidi, nanti orang kayanya bilang emangnya aku bukan orang Indonesia, jadi tidak berhak dapat subsidi. Pemerintah tujuannya tetap memihak yang miskin, bila itu nanti disalahin media bagaimana,\\\" kata Jero.


Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura