Mansion, Bukan Sekedar Rumah

Mansion, Bukan Sekedar Rumah

Jakarta - Rumah termasuk kebutuhan pokok manusia. Namun bagi pesepak bola kelas dunia, rumah ialah simbol status sosial. Tidak heran banyak bintang sepak bola yang memiliki rumah besar layaknya kastil, atau biasa disebut mansion.

Contohnya Steven Gerrard, kapten Liverpool dan timnas Inggris. Dia punya mansion <\ em="">senilai 3,9 juta Pounsterling (Rp 70,9 miliar) di Freshfield, pinggiran kota Liverpool. Rumah ini ditempati Gerrard dan istrinya, Alex Curran, beserta tiga putri mereka.

Mansion milik Gerrard berarsitektur khas Inggris kala Victoria. Di dalam mansion tersebut terdapat ruang latihan langsung dan ruangan tempat Stevie G menyimpan memorabilia dan piala.

Lionel Messi, penyerang FC Barcelona (Spanyol), bahkan memiliki dua unit mansion<\ em="">. Salah satunya ada di Catalan, markas klubnya. Bahkan pemain terbaik dunia empat kali ini harus membeli rumah-rumah di sekitarnya alasannya sempat merasa terganggu dengan ulah para tetangga.

Mansion <\ em="">kedua milik Messi berada di tempat kelahirannya di Rosario, Argentina. Lokasinya terletak sekitar 200 mil dari ibukota Buenos Aires. Mansion <\ em="">ini pernah menjadi sasaran penembakan misterius pada April 2011 oleh seorang pengendara sepeda motor misterius.

Pesaing Messi di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo, juga memiliki dua unit mansion<\ em="">. Salah satu mansion <\ em="">milik pemain Real Madrid ini terletak di ibukota Spanyol. Mansion <\ em="">ini memiliki sentuhan arsitektur modern hasil rancangan Joaquin Torres.

Luas mansion <\ em="">milik Ronaldo di Madrid mencapai 8.600 kaki persegi dan terdiri dari beberapa bangunan. Di bangunan utama terdapat tujuh kamar tidur, kamar anak-anak, dan ruangan piala. Mansion ini juga dihiasi inisial CR7 di aneka macam media seni.

Mansion <\ em="">kedua milik Ronaldo berada di Alderley Edge, sebuah tempat perdesaan di Chesire, Inggris. Ronaldo membeli mansion <\ em="">ini senilai US$ 6 juta (Rp 69 miliar) pada 2006 dan sempat mengundang kontroversi alasannya dinilai menyinggung warga setempat yang hidup dalam kesederhanaan.

Seperti halnya di Madrid, mansion <\ em="">Alderley Edge milik Ronaldo terdiri dari beberapa bangunan. Di bangunan utama terdapat fasilitas-fasilitas mewah menyerupai kolam renang, sauna, ruangan bioskop, dan ruang kebugaran. Tidak ketinggalan sebuah garasi nan luas untuk menyimpan koleksi kendaraan beroda empat mewah pemain terbaik dunia 2008 ini.

Mario Balotelli, penyerang AC Milan (Italia), tidak mau kalah. Seperti Ronaldo, eks pemain Inter Milan dan Manchester City (Inggris) ini memiliki mansion <\ em="">di Alderley Edge. Mansion <\ em="">ini dilengkapi kolam renang, ruang bioskop pribadi, dan lapangan golf mini.

Namun alasannya kini sudah lebih banyak menghabiskan waktu di Italia, Balotelli menyewakan mansion <\ em="">mewahnya. Biayanya tidak murah, yaitu sekitar 13.500 Poundsterling (Rp 245,5 juta) per bulan. Balotelli menjamin mansion <\ em="">ini masih mulus.

Banyak orang yang memang khawatir dengan kondisi mansion <\ em="">tersebut alasannya tahu kelakuan destruktif pemain berkulit hitam ini. Balotelli pernah hampir aben rumah sewaannya di Manchester alasannya bermain petasan di dalam rumah.


(DES/hds)

Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura