Tarif Listrik Naik Tahun Depan, ESDM: Yang Penting Orang Kaya Tak Disubsidi

Tarif Listrik Naik Tahun Depan, ESDM: Yang Penting Orang Kaya Tak Disubsidi

Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian ESDM mengusulkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) tahun depan. Kenaikan tarif listrik ini dikhususkan untuk golongan tertentu, terutama untuk golongan orang kaya.

\\\"Pemerintah mewacanakan ada kenaikan tarif listrik pada 2014, tapi untuk golongan tertentu saja, tidak semuanya,\\\" ujar Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman ketika dihubungi, Kamis (5\/9\/2013).

Baca juga: Kontraktor Listrik Makassar

Kenaikan tarif listrik ini, kata Jarman, dikhususkan untuk golongan kaya ibarat mal (pusat perbelanjaan), rumah-rumah orang kaya yang bahkan punya bak renang.

\\\"Kenaikan tarif terutama untuk orang-orang kaya, mal dan pelanggan rumah tangga dengan daya besar, yang terperinci yang konsumtif. Kalau industri tidak diwacanakan naik alasannya industri menunjukkan multiplaier effect yang besar, walaupun 25% subsidi listrik tahun ini sebesar Rp 86 triliun diserap industri,\\\" ungkap Jarman.

Jarman menegaskan, intinya orang-orang kaya yang tidak perlu disubsidi, tidak perlu lagi diberi pemerintah subsidi listrik. \\\"Intinya yang penting orang kaya jangan disubsidi,\\\" kata Jarman.


Comments

Popular posts from this blog

Bos Properti Berdarah RI Ini Kembali Jual Proyek Apartemen Mewah Rp 2 T di Sydney

Dalam 2 Jam, 98 Unit Rumah Rp 900 Juta di Serpong Ludes

Gandeng Airport Terbaik Dunia, AP I Ingin Bandaranya Sekelas Singapura